01 June, 2019

BINGKISAN BUAT SI MELUR


Ingin aku bertanya si melur
dulunya ia kembang mekar di taman hati
bagimana kelopaknya kini
sesudah sekian lama
aku mandikan dengan kata-kata berbunga
dan aku hiaskan wajahnya
dengan wangi dupa kencana
sekarang bagaimana rupanya?

Ingin aku tahu tentang kuntum melur
yang dulunya ia kembang mekar di taman hati
bagaimana kini kelopaknya
yang dulu mekar dan harum
tentu masih kukuh ingatannya
tentang siapa yang selalu peduli
biarpun dari jauh sentiasa bertanya kabar.

Ingin aku dengar cerita tentang melur itu
yang dulunya ia kembang mekar di taman hati
dan ia sentiasa kirim kabar
tentang hatinya yang luka berdarah
walang pada setiap siang dan malam.

Ingin aku dengar
sesudah sekian lama ia hilang
terlindung dedaunan nestapa
dan kelopaknya janganlah gugur
melainkan di kolam hati yang begitu rindu
sejak ia disunting terhias indah
di sanggul seorang pahlawan.

- ilham syakima 
-30 Mei, 2019

0 comments:

 

ARENAPUISI Copyright © 2008 Black Brown Pop Template designed by Ipiet's Blogger Template